Situs Dunia Laut

Wilayah laut di Nusantara ini sangatlah luas. Dari Sabang sampai Merauke ada begitu banyak laut yang terletak di antara lima pulau utama di Indonesia. Baik laut yang dangkal maupun laut yang sangat dalam. 

Sayang sekali meskipun nenek kita seorang pelaut bangsa ini ternyata kurang memiliki kesadaran dan wawasan akan laut kita sendiri. Ada begitu banyak fokus pembangunan di wilayah daratan. Di sisi lain ada begitu sedikit upaya untuk membangun infrastruktur kelautan. 

Belum lagi tentang hampir minimnya usaha konservasi laut dan penghuninya. Yang terdengar hanya bagaimana bisa mengeruk seisi laut untuk dikonsumsi oleh warga sendiri dan diekspor ke luar negeri. 

Namun jangan khawatir karena selalu ada orang-orang yang peduli dengan dunia laut. Salah satunya adalah sekelompok orang yang bernaung dalam situs Dunia Laut  Mereka menulis artikel-artikel terkait dengan perihal kelautan. 

Situsnya memberikan kisah-kisah yang informatif tentang kekayaan laut di negeri ini. Dari Hiu Martil di Raja Ampat hingga Pygmy Sea Horse. Blog ini dikelola oleh Iman Brotoseno seorang instruktur selam PADI; seperti yang tercantum dalam informasi situs ini. 

Namun sangat disayangkan karena posting terakhir situs ini tertanggal pada Oktober 2013. Belum ada pembaruan terkini hingga saat postingan ini ditulis. Padahal situs ini memberikan wawasan kelautan yang berguna. 

Omong-omong adakah situs serupa yang sama bagusnya dan sama peduli dengan kelautan di negeri ini? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s