Cheongsam Dalam Film

Saya terpesona dengan Cheongsam — yang sering disebut sebagai Gaun Mandarin atau Qipao — yang sering muncul di film-film dari China Daratan atau Hong Kong. Lagipula saya membahas Cheongsam karena memang baju ini identik dengan Imlek yang jatuh pada hari ini. 

Dari deretan aktris yang memakai Cheongsam dalam berbagai film, menurut saya ada dua bintang Mandarin yang sangat pas memakai jenis baju ini. Maggie Cheung dan Li Bing Bing. 

Maggie Cheung tampil memukai dengan beragam Cheongsam dalam film In the Mood for Love. Tak hanya satu atau dua saja namun Maggie Cheung berganti-ganti Cheongsam dalam film itu sesuai dengan suasana dan adegan. Konon Maggie Cheung dianggap sebagai bintang film yang mempopulerkan Cheongsam. 

Sedangkan Li Bing Bing menggunakan Cheongsam sepanjang film aksi dari Hollywood berjudul Resident Evil: Retribution. Film zombie. Bukan film Mandarin. Unik, bukan? Dengan Cheongsam tak berarti Li Bing Bing, berakting sebagai Ada Wong, tak bisa membantai para zombie yang jumlahnya bejibun. 

Kira-kira siapa bintang film Mandarin yang menurut Anda sesuai memakai Cheongsam? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s