Parkir Sembarangan, Jalanan Macet

Sulit untuk dipungkiri bahwa jalanan dengan banyak toko, rumah makan dan tempat usaha biasanya memiliki parkiran di trotoar dan badan jalan. Makin banyak yang datang makin macet pula jalannya. 

Ada suatu titik di mana kemacetannya tak lagi bisa diurai dengan cepat. Macet parah atau macet total. Tentu semua orang yang memakai jalan menjadi dirugikan karena perjalanannya di jalanan tersebut menjadi lebih lambat dan boros bahan bakar. Belum lagi emosi yang timbul karena frustasi dengan kemacetan. 

Kalau ada titik macet seperti ini, seyogyanya regulator atau pejabat yagn punya wewenang turun tangan untuk mengatasinya. Masak harus mendapat komplain dari banyak warga baru bertindak. 

Tentu mengurangi kemacetan di badan jalan yang penuh parkiran ilegal yang tumbuh subur tidaklah mudah. Harus ada pendekatan yang baik dan tepat. Tapi kalau tidak segera diatasi dan dicarikan solusinya, akhirnya masalah pun menjadi sesuatu yang dianggap wajar. Hingga semua orang akhirnya menganggap bahwa jalanan tersebut memang langganan macet. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s