Agenda dan Jurnal

Apakah Anda memiliki buku agenda? Atau buku jurnal, yang bagi beberapa orang merupakan buku diari? Mungkin juga tak menggunakan salah satu atau keduanya?

Banyak orang yang sukses dalam kehidupannya memiliki buku agenda dan buku jurnal. Mungkin tak melulu dalam bentuk buku tapi bisa jadi dalam bentuk aplikasi di ponsel pintar.

Penjelasannya cukup sederhana. Buku agenda membuat seseorang memiliki langkah yang jelas untuk dikerjakan dalam periode tertentu.

Sedangkan buku jurnal memberikan alat bagi seseorang untuk merefleksikan pencapaian, pembelajaran dan pemikiran hari demi hari.

Tentu buku agenda dan buku jurnal tak menjamin kesuksesan seseorang. Kedua buku tersebut membantu orang untuk bisa menjalani hidupnya dengan optimal.

Berbeda dengan orang yang tak menggunakan buku agenda dan buku jurnal. Orang seperti ini bisa jadi tak memiliki perencanaan dalam hidupnya. Orang ini juga tak mengambil sejenak waktunya untuk melihat kembali kehidupannya.

Buku agenda dan buku jurnal hanya alat. Dengan alat yang digunakan dengan benar, kedua buku tersebut bisa membuat seseorang mencapai level maksimalnya. Hidup menjadi lebih hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s