Olahraga Slackline

Pernah dengar tentang orang yang berjalan di atas tali? Tentu pernah, bukan? Seperti di pertunjukkan sirkus atau di beberapa film.

Ternyata ada olahraga yang mirip dengan pertunjukkan tersebut. Namanya Slackline. Aktivitasnya bernama slacklining.

Tujuan olahraga ini adalah mengolah gerakan yang dilakukan di atas tali khusus untuk Slackline. Talinya tipis tapi memiliki penampang yang lebih lebar. Masing-masing ujungnya diikatkan di platform yang cukup pendek. Jenis talinya lentur sehingga orang yang berdiri dan bergerak di atasnya bisa melompat-lompat dengan leluasa.

Untuk keamanan biasanya ada matras atau bantalan yang diletakkan di bawah tali Slackline. Bila terjatuh, orangnya tidak cedera. Biasanya untuk tahap pemula, talinya diletakkan hanya beberapa sentimeter dari permukaan lantai. Makin mahir tingkatnya, makin tinggi talinya.

Olahraga ini katanya bisa melatih keseimbangan dan kemampuan motorik yang lebih baik. Sesuai untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan berkembangnya olahraga Slackline ini, muncullah kompetisi lokal dan internasional. Atlet Slackline yang sudah mahir bisa mempertunjukkan kemampuannya berakrobat di atas tali Slackline.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s