Meja yang Sempurna

Saya suka bekerja di meja yang enak dipakai. Sayangnya tidak mudah menemukan meja yang ukurannya pas untuk saya sendiri.

Meja yang bagus banyak dipajang di toko-toko mebel. Ada yang mahal dan ada yang murah meriah. Macam-macam bentuk dan materialnya. Tetapi ukurannya kurang pas dengan yang saya inginkan.

Terlintas mengapa tidak membuat sendiri. Dengan membuat meja menurut kebutuhan saya sendiri pasti akan pas. Berbeda kalau membeli meja yang sudah jadi. Sebagus apapun bentuknya tapi tetap kurang pas.

Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke tukang las untuk memesan rangka besi untuk meja. Ternyata prosesnya praktis. Cukup memberitahu panjang, lebar dan tinggi yang diinginkan. Kemudian memilih tipe rangka besinya. Tinggal minta juga rangka meja akan memakai cat warna apa. Minta dihitungkan berapa biayanya. Kemudian menunggu beberapa hari.

Setelah itu saya pun memesan potongan kayu untuk permukaan mejanya pada tukang kayu. Pesan berapa panjang dan lebar. Pilih jenis kayu dan tanyakan estimasi harganya. Potongan kayu tersebut sekaligus akan diamplas. Bayar uang muka dan cukup menghitung hari.

Dan akhirnya saya memiliki meja yang pas untuk saya sendiri. Panjang 90 cm, lebar 60 cm dan tingginya 63 cm. Pas rasanya. Nyaman karena mejanya ringan, tidak terlalu lebar dan tidak sempit. Dengan begitu mudah dipindah-pindah sesuai kebutuhan.

Meja yang sempurna memang harus dibuat sendiri. Tak harus dengan tangan sendiri tentunya. Tapi cukup memesan di tukang las dan tukang kayu. Beres.

Saya benar-benar senang karena akhirnya bisa memiliki sesuatu yang saya idam-idamkan sejak lama. Sebuah meja yang sempurna bagi saya.