Kembali Memakai Jam Tangan

Hubungan saya dengan jam tangan tersebut memang unik. Jam tangan ini, satu-satunya yang saya miliki, saya dapatkan sebagai hadiah perpisahan dari tempat bekerja saya yang dulu.

Dulu saya selalu memakainya karena saya cukup terobsesi dengan waktu. Bentuk dan model jamnya juga bagus. Sesuai dengan selera saya. Tak mahal-mahal amat tetapi juga tak murahan.

Namun seraya waktu, dengan hadirnya ponsel pintar yang tentunya bisa memperlihatkan jam, saya pun mulai jarang menggunakan jam tangan tersebut. Makin jarang dan akhirnya tak memakainya untuk sementara waktu.

Setelah setahun lebih, barulah saya ingin memakainya kembali. Baterai jam tangan tersebut sudah habis. Alhasil saya pun mengganti baterainya. Beberapa saat saya pakai namun tak terlalu sering karena kalau siang hari dan berkeringat, rasanya menjadi tak nyaman menggunakan jam tangan. Lalu jam tangan tersebut saya simpan kembali. Tangan saya pun kembali bebas kembali.

Uniknya beberapa hari ini saya kembali terobsesi dengan waktu . Entah kenapa Sang Waktu sepertinya begitu menghipnotis saya. Mungkin karena saya mendapati bahwa sudah sekian lama saya kurang mempergunakan waktu dengan bijaksana. Oleh karena itu saya kembali memakai jam tangan tersebut.

Saat memakainya kembali, ada rasa yang unik. Saya merasa lebih bisa menghargai Sang Waktu dengan lebih bijak. Mungkin itu fungsi utama dari jam tangan. Selain untuk menunjukkan jam kapan pun ketika saya memerlukannya.

Omong-omong, jam tangan ini sudah menemani saya selama 8 tahun. Satu windu. Memang tak selalu berada di pergelangan tangan saya. Tetapi tetap setia untuk saya pakai kapan saja saya inginkan.

Tinggalkan Balasan

