Air dan Doa

Sekian banyak orang percaya bahwa meminum air yang sudah didoakan manjur mengobati penyakit. Paling tidak menyehatkan bagi badan. Ada juga yang tak percaya sama sekali.

Kembali lagi ke masing-masing insan manusianya. Bila memang berpikir bahwa air yang sudah mendapat doa akan memberikan kebaikan bagi tubuh dan jiwa, minum saja secara rutin.

Beberapa penelitian menemukan bahwa air yang mendapat doa mengalami perubahan signifikan dalam kualitasnya. Sedangkan tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Asupan air yang berkualitas tentu membuat tubuh manusia menjadi lebih sehat.

Di saat yang sama, ada berbagai kepercayaan bahwa di tempat-tempat tertentu, yang menjadi tempat ziarah dan berdoa orang banyak, kualitas airnya sangat baik. Banyak yang meminumnya. Banyak juga peziarah yang bahkan membawa air pulang dalam wadah air untuk dibagikan kepada sanak-saudaranya. Konon berkhasiat. Manjur & bermanfaat.

Mungkin air dengan tambahan doa seperti ini lebih manjut ketimbang air dengan oksidasi, tambahan mineral, bonus perasa supaya ada rasanya dan entah zat-zat apa lagi yang biasanya diiklankan di berbagai media massa. Lebih murah dan praktis karena tiap air dengan doa bisa didoakan sendiri.

Yang jelas, percaya atau tidak, minum air itu merupakan kebutuhan tubuh. Sedangkan bila ditambahi dengan doa, jelas itu memenuhi kebutuhan jiwa. Sebagai bonusnya, minum air dengan doa tetap bisa mengatasi rasa haus dan dahaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s