Penjual Makanan di Bulan Puasa

Ucapkan terima kasih pada mereka yang menyajikan makanan pada saat Bulan Puasa. Oleh karena penyedia makanan tersebut membantu orang-orang yang berpuasa untuk menjalankan ibadahnya dengan sempurna sekaligus tetap menyediakan makanan bagi yang tak berpuasa. Siapa saja mereka?

Ibu-ibu warung makan yang membuka warungnya pada dini hari untuk keperluan Sahur. Mbak dan mas yang menjual Takjil di saat mereka sama-sama harus menahan lapar dan haus sesaat sebelum Buka. Restoran yang harus mengubah jam operasionalnya dan kehilangan omzetnya untuk menghormati mereka yang berpuasa. Katering yang siap sedia melayani puluhan nasi bungkus dan nasi kotak untuk buka bersama. Tak lupa pula para penjual di pasar yang harus memastikan suplai berlebih selama Bulan Puasa dan saat Idul Fitri tiba.

Semua orang tadi berjibaku dengan ritme dan waktu yang tak biasanya. Menyiapkan makanan di siang hari supaya siap dinikmati di sore hari ketika waktu berbuka tiba. Pun melayani pembeli pada dini hari saat orang pada umumnya tidur nyenyak.

Tak bisa dipungkiri pula bahwa mereka yang menyediakan makanan, mau tak mau, rela atau tidak, untuk kehilangan keuntungan mereka selama lebih kurang satu bulan. Lebih lelah karena harus buka dua kali dalam sehari. Begitulah adanya. Beban kerja mereka pada Bulan Puasa lebih berat ditambah dengan kenyataan bahwa para penyedia makanan turut menjalan ibadah puasa; meski harus mengolah makanan di saat yang sama.

Ucapan terima kasih layak diberikan kepada para penyedia makanan. Mereka sudah membantu sekian banyak orang yang berpuasa dan yang tak berpuasa untuk tetap bisa makan sesuai kebutuhan setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s