Setiap Rumah Punya Kisah

Sebagai tempat tinggal manusia, rumah mempunyai kisahnya tersendiri. Tak jarang sebuah rumah ditinggali oleh penghuni yang datang dan pergi silih-berganti. Sebuah rumah bisa jadi memiliki beragam cerita.

Laiknya sebuah kisah, ada yang gembira dan ada yang sedih. Seiring waktu berjalan, rumah mengalami berbagai peristiwa yang dialami oleh penghuninya. Makin bahagia penghuninya, makin terawat pula rumahnya. Sebaliknya sebuah rumah akan terlantar bila yang punya rumah terpuruk dalam kesedihan yang tak kunjung pergi.

Kisah rumah yang malang bisa begitu tragisnya sehingga rumah tersebut kurang disukai sebagai tempat tinggal. Tak jarang ada rumah-rumah yang sengaja dikosongkan karena tak ada penghuni yang mau hidup di bawah atapnya. Yang lebih buruk lagi adalah rumah yang terbakar habis, rusak parah karena vandalisme atau hancur lebur karena bencana alam.

Sedangkan rumah yang bisa dibilang beruntung adalah rumah yang penghuninya setia merawat kondisi rumah tersebut. Bahkan saat ada rejeki berlebih, rumah didesain ulang baik bagian luar dan bagian dalamnya sehingga tampil lebih asri. Ada rumah-rumah yang diperbesar dengan ditambah jumlah kamarnya atau ditingkat sehingga menjadi dua atau tiga lantai sekaligus. Namun asalkan penghuni rumah mau menjaga kebersihan sebuah rumah, rumah tersebut akan membalas kebaikan tersebut dengan memberikan suasana yang aman, nyaman dan tentram.

Setiap rumah memiliki kisahnya. Kisah yang bahagia dan kurang bahagia tentu tergantung dari orang-orang yang menghuninya. Hanya dengan melihat sebuah rumah, bisa dibilang, orang lain jadi tahu seperti apakah kisah yang dilakoni oleh para penghuninya.

Bagaimana dengan rumah Anda? Apakah rumah Anda memiliki kisah yang bahagia? Saya harap begitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s