Istilah Rumah Minimalis

Siapa sih yang belum pernah mendengar istilah ‘rumah minimalis’. Bagi yang belum tahu, rumah minimalis lebih kurang rumah tempat tinggal yang modelnya sederhana, tanpa banyak dekorasi yang tak perlu dan umumnya berukuran relatif kecil.

Boleh dibilang rumah minimal menggantikan istilah rumah sederhana murah meriah. Kesannya lebih enak didengar dan terasa modern ketika mendengar ‘rumah minimalis’.

Suatu hari saya mengunjungi rumah yang katanya minimalis. Ukuran kamarnya relatif sempit. Dapur dan ruang tamu boleh dibilang terbatas. Cukup lumayan karena ada tempat parkir mobil dan taman mini depan rumah.

Pantas bila rumah tersebut dibilang sebagai rumah minimalis. Namun saya terheran-heran karena ternyata ada bagian pintu yang belum terpasang. IMB belum dibuat. Dan saya tertawa dalam hati, supaya tak menyinggung sang pemilik rumah, saat dia bilang bahwa sumurnya belum jadi. Ternyata sumur akan dibuat setelah rumah tersebut dibeli orang. Rumah dijual tanpa adanya sumur? Serius?

Mungkin lain kali saya akan dengan senang hati berkunjung ke rumah ‘maksimalis’ yang mungkin memiliki fitur lengkap dan tidak ada bagian vital sebuah rumah yang sengaja belum dibikin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s