Aplikasi WordPress untuk OS X

Senang mendengar kabar bahwa WordPress merilis aplikasi resmi WordPress untuk OS X. Aplikasinya sudah bisa diunduh di desktop.wordpress.com. Aplikasi seperti ini sudah saya tunggu-tunggu sejak lama.

Alasannya sederhana. Dengan adanya aplikasi resmi dari WordPress di Mac saya berarti aktivitas blogging saya menjadi lebih praktis dan efisien. Juga menyenangkan.

Tentu saja selain adanya aplikasi WordPress, saya sudah memakai aplikasi bernama Desk.pm yang sesuai dengan kebutuhan dan selera saya. Aplikasi berbayar yang tak murah tapi benar-benar memuaskan.

Namun tak ada salahnya bila WordPress menawarkan aplikasi serupa yang gratis dan semoga bisa mumpuni. Akan lebih baik lagi bila ternyata aplikasi di Mac ini bisa lebih mulus kinerjanya dibanding harus mengakses WordPress dari web browser. Yang kadang membutuhkan kesabaran tersendiri terutama bila koneksi internet sedang lemot. 

Saya baru saja menjajal aplikasi WordPress di OS X ini untuk saat ini. Belum tahu bagaimana kualitas dari aplikasi ini. Tak banyak berharap memang karena aplikasi ini baru saja dirilis; terbukti dari versinya yang masih Versi 1.0.

Untuk saat ini, yang penting sudah bisa menggunakannya. Ada sedikit error tapi semoga bisa digunakan untuk aktivitas ngeblog sehari-hari.

 

 

Tinggalkan Balasan

