Impian Sebagai Kekuatan Hidup

Seperti laiknya sebuah perjalanan, kehidupan ini akan lebih berarti bila memiliki tujuan. Bila hidup tak memiliki tujuan tentu hanya akan berjalan datar. Tak menarik. Tak berwarna. Tawar. Hambar.

Sedangkan orang-orang yang memiliki impian serta-merta memiliki tujuan dalam kehidupan mereka. Apapun impian tersebut pastilah bermanfaat dan menambah semangat dalam hidup yang singkat.

Impian menjadi kekuatan hidup yang menggerakkan. Memberi gairah. Memberi secercah harapan. Bahwa ada yang ingin dicapai. Menjadi realitas.

Bila karena kesibukan atau kesulitan impian seperti kabur, tak perlu cemas. Berikan momen sebentar namun regular untuk ‘mencicip’ impian-impian melalui imajinasi yang kuat. Hanya dengan membayangkan gambaran impian yang terwujud sudah bisa memberi asupan enerji untuk merealisasikan impian tersebut.

Akan lebih baik bila secara rutin menuangkan impian tersebut ke dalam tulisan dalam diari atau jurnal. Membuat impian menjadi semakin kuat.

Hingga akhirnya gambaran tersebut mewujud dalam kehidupan…

Catatan singkat. Saya sedikit tersadarkan untuk kembali dan terus mengingat impian-impian yang masih belum terwujud ketika berbincang santai dengan seorang teman sembari mengudap sajian khas Aceh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s