Baper, Mager, Gabut

Baiklah. Saya akui bahwa saya kurang tahu bahasa gaul yang kekinian. Kurang update. Bisa jadi karena jarang menengok sosmed. Lebih suka membaca berita luar negeri ketimbang mengasup newsfeed Facebook.

Buktinya saya heran dengan tiga istilah baru yang saya temui di Internet. Baper. Mager. Gabut. Selidik punya selidik ternyata artinya sederhana saja. Saya mendapat jawabannya dari blog Mr. Yellows.

Ternyata baper adalah bawa perasaan. Sensitif yang dilebih-lebihkan. Cenderung lebay.

Sedangkan mager adalah malas gerak. Tak mau beranjak. Juga melakukan kegiatan apapun. Intinya malas.

Untuk gabut sendiri ternyata ga mood. Lebih kurang seperti sedang bete.

Malam ini bertambah pengertian saya mengenai tiga kata gaul tersebut. Hilang rasa penasaran saya.

Tinggalkan Balasan

