Tenda Biru dan Calon Gubernur

Wacana mengenai siapa saja yang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta ramai di media. Pasalnya Ahok, Gubernur DKI Jakarta saat ini, sangat berpeluang untuk kembali terpilih untuk kedua kalinya. Wajar karena Ahok benar-benar membuat gebrakan dan banyak kemajuan bagi pembangunan Ibu Kota.

Pertanyaan yang mengemuka adalah siapa saja yang pantas untuk dicalonkan untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Orang yang dicalonkan harus memiliki kemampuan yang teruji; selain popularitas yang bisa mendongkrak tingkat elektabilitas.

Salah satu calon yang digadang-gadang dari salah satu partai di Indonesia adalah Desy Ratnasari. Generasi muda sekarang mungkin bingung atau tak mengenal siapa wanita ini. Namun orang-orang yang sempat muda ketika Desy Ratnasari sering muncul di layar televisi dan media cetak pasti langsung bisa mengenal pelantun tembang Tenda Biru. Lagu yang mengantarkan Desy Ratnasari ke puncak ketenaran. Namanya dikenal oleh banyak orang.

Banyak orang yang mempertanyakan apakah para politisi artis mampu bersaing secara kemampuan dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Kalau hanya soal popularitas tak menjadi persoalan.

Pertanyaan yang selanjutnya muncul lebih kritis lagi. Bila para politisi artis, salah satunya Desy Ratnasari, apakah mereka akan mampu memimpin dan mengatur jalannya pembangunan Jakarta yang sangat menantang. Banyak yang sangsi orang seperti Desy Ratnasari mampu menjalankan amanat menjadi orang nomor satu Jakarta.

Hanya saja baik Desy Ratnasari dan para politisi artis lainnya berhak dan boleh mencalonkan dirinya. Asalkan ada partai besar yang mendukung mereka. Bila memang terpilih, barulah kita akan melihat seberapa hebat kemampuan mereka.

Untuk sementara tak perlu saling menukar argumen apakah Desy Ratnasari bisa atau tidak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Biduan cantik ini pun belum resmi menjadi Cagub Gubernur DKI Jakarta. Lebih baik kalau kita dengarkan saja lagu Tenda Biru. Bila hafal dengan liriknya, bolehlah sekalian menyanyi bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s