Misteri Meja 24

Sidang digelar berhari-hari untuk menemukan titik terang apa yang sesungguhnya terjadi di Meja No. 24 di Kafe Olivier. Meja di mana Jessica, Mirna dan Hani duduk berkumpul bersama. Minum kopi Vietnam — yang karena kasus misterius ini menjadi terkenal — bersama-sama. Malangnya Mirna meregang nyawa setelah meminum kopi yang konon mengandung Sianida.

Bila Sianida, yang mewakili Sang Maut, tak hadir di dalam segelas kopi tentunya tak ada hingar-bingar pembahasan dan omongan tentang Kasus Kopi Beracun. Tak bakal ada Meja 24 yang misterius.

Yang membuat kasus misterius ini makin pelik adalah bagaimana Sianida bisa masuk ke dalam segelas kopi yang diminum oleh Mirna sehingga nyawanya melayang. Para saksi ahli dipanggil. Adegan CCTV di kafe tersebut diputar berulang-ulang. Kandungan kopi diterawang sesuai dengan prosedur pemeriksaan forensik. Para pegawai kafe pun dihadirkan berulangkali untuk menjelaskan dengan detil detik-detik kejadian dari awal mula Jessica duduk hingga saat Mirna meninggal.

Hebatnya pula masing-masing pihak yang berhadapan — pihak yang menuntut dan pihak yang dituntut — sama-sama memberikan usaha yang terbaik. Masing-masing mempertahankan argumennya dengan menampilkan fakta-fakta atau saksi-saksi yang meyakinkan.

Hingga hari ini masih misterius bagaimana Sianida bisa berada di kopi. Publik mungkin bertanya-tanya kapan kebenaran terungkap. Banyak orang penasaran apakah benar terdakwa meracun korban. Jawabannya masih ambigu seperti laiknya tebak-tebak buah mangga. Yang benar-benar tahu dengan apa yang terjadi di Meja 24 adalah pelakunya. Namun kebenaran baru terungkap ketika metode pembunuhan dan caranya sudah muncul ke permukaan dan divalidasi dengan nalar dan logika.

Bila kasus ini tak kunjung terpecahkan, Misteri Meja 24 akan menjadi sebuah urban legend seperti kasus-kasus lain yang tak kunjung terpecahkan. Di lain sisi, Meja 24 di Kafe Olivier bisa jadi menjadi magnet bagi para pecinta kasus-kasus misteri untuk datang dan merasakan langsung sensasi Kopi Vietnam sembari mencoba melogika kasus tersebut.

Semoga misteri di meja 24 segera berakhir dan pembunuhnya segera dijatuhi hukuman sehingga sang korban tenang di alam fana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s