Airship Ventures

 

Birunya langit memang indah. Dan terasa lebih indah lagi bila bisa mengarunginya. Rasanya ‘sesuatu’ bila bisa terbang di antara awan-awan putih dan memandangi dataran bumi atau hamparan laut dari atas langit.

Ada rasa kagum ketika naik pesawat terbang komersial, pesawat terbang kecil dan helikopter. Namun ada dua wahana yang bisa mengarungi langit yang belum pernah saya naiki. Balon Zeppelin dan Balon Udara.

Saat dulu saya singgah ke San Francisco, saya melihat di iklan bahwa ada wisata naik balon Zeppelin swasta. Tawaran menarik ini. Alasannya sederhana. Tak pernah lagi ada perjalanan dengan balon Zeppelin sejak lama. Nama operator wahana Zeppelin itu bernama Airship Ventures.

Sayang sekali tanggal penerbangannya tak sesuai dengan lama tinggal saya di kota San Francisco. Urung naik. Padahal sebenarnya saya sudah rela kalau harus membayar biayanya yang tak murah demi merasakan ‘mengambang’ di langit.

Dan sangat disayangkan karena ternyata tur wisata terbang di angkasa tersebut sudah berakhir November 2012. Tak ada lagi penerbangan Zeppelin yang memukau itu. Paling tidak ada blog yang menceritakan kisah menarik perjalanan dari Airship Ventures.

Untungnya ada orang-orang yang suka merekam bagaimana asyiknya naik Airship Ventures. Dengan begitu, minimal, saya bisa melihat bagaimana sih rasanya naik balon Zeppelin. Melihat video rekamannya lumayan bisa membuat rasa kecewa saya berkurang.

Semoga di masa depan, ada tur wisata seperti Airship Ventures. Siapa tahu malah ada wisata seperti itu di tanah air. Tentu mengasyikkan melihat alam Indonesia yang memukau dengan ‘mengambang’ di langit pelan-pelan sambil menyeruput teh hangat.

Tinggalkan Balasan

