Taiwan

Dulu saya berpikir bahwa Taiwan – negara kepulauan yang menjadi tetangga China sekaligus diklaim sebagai wilayahnya – merupakan destinasi wisata yang menarik. Namun daya tariknya biasa-biasa saja. Taiwan – terutama Taipei – masih kalah menarik dibanding tempat-tempat jalan-jalan di belahan dunia lainnya.

Namun kisah perjalanan seorang kawan lama, yang tersaji melalui penggalan-penggalan pesan pendek dan foto-foto di Whatsapp, membuat ketertarikan saya akan Taiwan meningkat. Saya menyimpulkan bahwa Taiwan ternyata bagus juga. Menarik.

Kawan lama tersebut berjanji akan membagi lebih banyak cerita dan gambar bila sudah sampai di tanah air. Siapa tahu apa yang dia bagi akan memberi inspirasi untuk mengunjungi pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Formosa itu.

Taiwan. Ketertarikan itu membuat saya mengulik informasi, gambar dan peta tentang Taiwan. Dua tempat yang paling memukau buat saya saat ini – berdasar dari cerita lewat Whatsapp – adalah Jiufen dan Taipei 101.

Untuk lebih mempermudah membayangkan seperti apa sih Jiufen dan Taipei 101, yuk kita lihat videonya sama-sama di bawah ini.

Jiufen

Taipei 101

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s