Bitcoin

Ah, entah apa itu. Mata uang kripto. Mata uang yang tak bisa dengan praktis digunakan untuk jual beli. Mata uang yang susah untuk diubah menjadi uang tunai. Mata uang kripto – salah satunya Bitcoin – menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini.

Ada yang mengecapnya sebagai ‘scam’. Sebagian lagi menganggapnya sebagai instrumen keuangan yang mirip dengan Skema Ponzi. Pun ada yang memujanya sebagai alat transaksi lintas negara dengan tingkat keamanan dan privasi tinggi. Begitu juga dengan mereka yang percaya bahwa di masa depan mata uang konvensional akan digantikan dengan mata uang kripto.

Saya tak benar-benar paham dengan mata uang kripto. Sepertinya media massa terlalu banyak memberitakannya. Mungkin karena kekinian. Sayangnya tak banyak yang paham dengan konsep mata uang kripto sehingga sehingga mengalami kerugian karena pundi-pundi kekayaannya melorot drastis saat nilai dari mata uang kripto yang dimiliki jatuh drasti.

Ah, sudahlah. Tak paham dengan Bitcoin – mata uang kripto yang paling sering disebut dan menghiasi berbagai media massa, baik online atau pun offline.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s