Jaman Korona

Sudah sekian lama tak menulisi blog ini. Mendadak saja ingat untuk mengulik dan membaca beberapa unggahan di waktu lampau. Tergelitik untuk menulis lagi di sini.

Tulisan kali ini saya unggah pada saat Jaman Korona. Era di mana kami – warga sedunia – berada di rumah karena himbauan #dirumahsaja. Pembatasan gerak dengan tinggal di rumah masing-masing. Manfaatnya supaya tak terpapar virus Covid-19, yang menjadi kependekan dari Corona Virus Disease 2019. Sudah sejak Maret 2020 berada di rumah saja. Sampai kapan? Entahlah. Semoga Jaman Korona segera berakhir. Ada begitu banyak agenda kegiatan yang harus ditunda karena virus yang bikin hidup menjadi lifeless.

Oleh karena tidak bisa go outside maka lebih baik go inside. Mencoba membereskan apa yang bisa diselesaikan, dikerjakan dan dituntaskan di rumah. Begitu pula yang ada dalam pikiran dan raga. Ini waktu yang tepat untuk memahami diri sendiri.

Ternyata di rumah saja memberikan banyak kesibukan. Bebersih rumah. Masak-masakan. Membaca buku. Selain bekerja WFH alias work from home. Rencana menonton film atau drama pun belum sempat. Tak cukup waktu. Olahraga rutin juga belum tercapai. Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan di dalam rumah.

Lalu apa lagi?

Banyak yang bisa diceritakan. Namun untuk sementara ini dulu yang bisa dituliskan hari ini. Masih ada banyak waktu hingga virus Korona dari Wuhan ini segera punah. Semoga bisa menikmati April dengan udara segar. Atau Mei? Semoga secepatnya saja.

Catatan 7 April 2020 – saat Jaman Korona terjadi dan kami sedunia harus #dirumahsaja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s