Terlalu Tinggi, Terlalu Abstrak

Ada orang yang bisa memulai suatu hal dengan sedikit konsep dan banyak bekerja. Merealisasikan apa yang ada dalam pikirannya ke bentuk nyata. Mengerjakannya tiap hari hingga menjadi hal yang buahnya bisa dinikmati oleh banyak orang. Just do it!

Tentu ada juga orang yang bisa memikirkan hal-hal yang muluk-muluk. Dengan penjabaran bahasa yang terlalu tinggi di atas awan. Namun abstrak sehingga tak terlihat bentuknya kira-kira akan menjadi seperti apa. Terlihat keren tingkat dewa kata-katanya. Realisasinya kadang nol besar. Contohnya tidak ada. Hanya kata-kata kosong yang terlihat mewah dan berkelas. Orang-orang seperti ini biasanya terlihat hebat tapi tak bisa mengerjakan suatu hal menjadi kenyataan.

Bagi saya sendiri, saya suka orang yang bisa membuat konsep dan kemudian merealisasikannya. Membuatnya menjadi kenyataan sedikit demi sedikit. Hingga buah karyanya bisa dinikmati bersama-sama.

Kalau orang hanya bisa berkonsep-ria, biasanya memang hebat di omongan. Tapi ya begitulah. Omdo alias omong doang. Tanpa ada kemajuan berarti kecuali ada orang-orang di sekitarnya yang bisa membuat hal-hal abtrak menjadi call to action yang akhirnya dikerjakan bersama-sama menjadi kenyataan.

Sudahlah. Cukup dengan omdo. Tak sesuai lagi di jaman yang sepertinya jarum jam bergerak lebih cepat daripada jaman dulu.

Yuks, bergerak. Bukan omdo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s