Kopi Ampirono

Tempo hari saya mampir ke Kopi Ampirono. Konon tempat kuliner baru di Kulon Progo. Pagi hari ke sana dan sampai jam 11 pagi kurang sedikit. Masih sepi. Jam bukanya memang resminya jam 11 pagi.

Melihat pemandangan sawah yang menghampar di perbukitan Kulon Progo. Asri. Hijau bila saat tanam tiba. Kuning bila hampir panen. Udara sejuk meski siang hari di sana memang panas. Tapi ada tempat berteduh.

Bisa memesan makanan dan minuman. Saran saya, bila tak lapar sekali, lebih direkomendasikan memesan cemilannya. Pisang goreng, tempe mendoan dan geblek. Porsinya pas, harganya pantas, rasanya enak. Minuman favoritnya adalah teh telang – yang sayangnya sering tidak ada karena tak ada stok.

Bagi orang yang suka foto-foto dengan latar pemandangan, Kopi Ampirono merupakan spot menarik. Ada sawah berbentuk terasiring sebagai latar belakangnya.

Tempatnya sesuai untuk beristirahat setelah berkeliling ke beberapa tempat wisata di Kulon Progo. Bisa juga untuk arisan atau temu kangen keluarga. Bersama-sama teman satu klub atau kelompok.

Uniknya karena tempat sekitarnya asri, banyak orang mampir setelah naik sepeda. Para goweser. Kopi Ampirono menjadi titik mulai. Bisa juga titik kumpul tujuan bersepeda.

Kapan-kapan saya ingin sekali ke sana sekira jelang sore hari. Kata orang, suasana di sana sore hari lebih syahdu. Baiklah, lain waktu, saya ingin duduk-duduk di sana menikmati senja dengan seseorang yang suka menikmati suasana sore hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s