Notejoy

Foto dari situs Notejoy.

Saya rutin menulis. Menulis banyak hal. Saya suka menulis dalam aplikasi yang berfungsi seperti notes. Ringan. Terkoneksi dengan internet sehingga bisa diakses lebih mudah di mana saja melalui gawai (gadget).

Aplikasi favorit saya selama ini adalah Simplenote dan Bear. Simplenote adalah aplikasi sederhana, ringan, dan hebatnya lagi gratis tanpa embel-embel iklan. Sedangkan Bear – versi gratisnya – memiliki tampilan yang paling nyaman dan paling indah; hanya sayangnya terbatas di macOS saja dan tidak tersedia di Windows.

Baru-baru ini saya menemukan Notejoy. Aplikasi notes yang terstruktur dan handal. Hanya memang mensyaratkan adanya koneksi internet; tak bisa bekerja secara offline. Namun aplikasinya tersedia di macOS, Windows, Android dan iOS. Dengan begitu saat saya menginstal di beberapa gawai tersebut, saya bisa mengaksesnya tanpa harus memindah tulisan secara manual. Semua tulisan yang saya tulis di Notejoy tetap ada di sana sehingga saya bisa berpindah gawai (gadget) sesuai kebutuhan.

Notejoy ada versi gratis dan premium. Versi gratisannya menurut saya sudah bagus sekali. Kebanyakan orang sudah terpenuhi kebutuhannya dengan versi Notejoy yang tak berbayar.

Namun bagi pengguna mahir yang memerlukan power lebih, bisa membayar versi premiumnya sehingga bisa berbagi tulisan yang tak terbatas dengan banyak orang sekaligus. Asyik sekali untuk para pekerja remote dan WFH. Tak perlu repot mengirim dokumen dan saling membalasnya melalui surat elektronik. Dokumen yang sama – dalam bentuk notes – bisa dikerjakan alias ditulisi dan dibaca bersama-sama.

Tapi ingat, Notejoy mensyaratkan untuk tetap online. Tak bisa diakses bila offline alias tak ada koneksi internet. Beda dengan Simplenote, yang bisa bekerja dengan baik; dengan online dan offline.

Silakan menjajal Notejoy. Siapa tahu suka dan cocok. Saya sendiri suka mencoba-coba aplikasi karena menyenangkan. Hobi yang saya geluti sejak mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s