Canon PhotoMarathon 2019

2019? Betul. Bukan 2020. Berhubung ada pandemi, Canon PhotoMarathon diselenggarakan secara berbeda. Beda dengan penyelenggaraan tahun 2019. Ramai. Seru. Bersama begitu banyak fotografer dan wannabe fotografer. Pokoknya asyik.

Saya tidak mengikuti Canon PhotoMarathon 2020 yang sedang diselenggarakan saat ini. Masa pandemi jadi tidak memikirkan hal-hal yang melibatkan berburu foto. Ada satu hal yang bikin saya males mengikuti lagi acara seperti Canon PhotoMarathon. Saya malu karena saya memakai kamera saku Canon. Peserta lainnya, bahkan yang masih duduk di bangku SMA, memakai kamera DLSR atau minimal sekelas itu. Memang sih yang utama adalah the man behind the gun dan bukan alatnya. Tapi kalau yang lainnya membawa Katana (pedang panjang yang dipakai Samurai) sedangkan saya cuma berbekal Tanto (pisau yang dibawa Samurai), rasanya prihatin. Kalah sebelum maju berperang.

Anyway saya masih ingat rasa antusias mengikuti acara tersebut di tahun 2019 karena Jogja menjadi salah satu kota di mana acara tersebut diadakan. Menjadi lebih bersemangat karena almamater saya – Universitas Sanata Dharma – menjadi host venue. Tua muda, perempuan pria, dari Jogja dan luar Jogja, tumpah ruah di kompleks Kampus Sanata Dharma.

Saya barusan menemukan beberapa potret lawas yang saya ambil kala itu. Saya simpan di laptop. Saya hapus foto yang tak lagi berguna. Sebagian kecil ingin saya bagikan di sini. Bagi saya sendiri foto-foto di bawah ini lumayanlah, please tidak perlu dikomentari apalagi dicaci-maki. Jangan ketawa juga. Tak ada foto saya yang menang dalam Canon PhotoMarathon. Saya mengamini secara kualitas dan kreativitas jauh dari foto-foto yang menang dalam lomba memotret itu. Saya kagum dengan hasil foto peserta lainnya. Saya sudah senang bisa ikut meramaikan acara itu sembari belajar dari para mentor fotografi yang memang skill-nya matang dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s