UpNote

Saya memerlukan aplikasi notes yang bisa saya akses di laptop Windows dan MacBook Air. Ada kerepotan tersendiri bekerja dengan dua sistem operasi yang berbeda. Harus ada satu layanan yang menyediakan sinkronisasi dua sistem komputer yang berbeda.

Biasanya dulu saya memakai Evernote. Sayangnya Evernote tak terlalu bagus lagi. Terlalu berat aplikasinya dan versi gratisannya memberikan fitur terbatas. Intinya saya tak terlalu suka dengan Evernote saat ini.

Aplikasi notes yang bisa saya pakai di macOS, Windows dan Android adalah Simplenote. Sayangnya karena saya sudah memiliki banyak catatan di sana, saya tak ingin menambahi lagi catatan yang berjubel di Simplenote. Padahal selama ini Simplenote memang yang paling handal untuk keperluan bertukar catatan berupa teks; tanpa kemampuan menyimpan foto dan berkas dokumen.

Untungnya saya menemukan aplikasi UpNote. Aplikasinya ada di Windows dan macOS. Antarmuka mirip dengan aplikasi Bear. Gratis pula. Ini aplikasi notes yang sepertinya pas untuk saya. Belum terlalu familiar tapi sepertinya bisa diandalkan. Let’s see apakah UpNote memang mantab seperti pembahasan fitur dalam blog UpNote.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s