Menikmati Senja

Sebagai orang yang suka dengan situasi segar nan sepi di pagi hari, saya kurang menyukai sore hari saat pergantian hari. Waktu di mana Sang Surya turun ke peraduan dan Sang Bulan menerangi gelapnya hari.

Saat senja disebut juga sebagai twilight. Dipercaya pintu dimensi lain sesaat terbuka untuk sementara. Sholat Maghrib sangat baik karena mencegah manusia untuk dipengaruhi oleh Si Jahat yang mulai bergerak untuk meruntuhkan iman manusia dan membuatnya terjerumus perbuatan dosa. Umat beragama lain juga berdoa di saat-saat rentan ini. Tujuannya sama. Waspada sekaligus berserah pada Sang Pencipta.

Di dalam aspek yang kasat mata, sore hari mengalami perubahan suhu yang drastis. Hangat menjadi dingin. Cahaya yang terang menjadi remang-remang. Banyak orang mengalami kecelakaan saat senja hari. Terlena dan kurang waspada dengan berbagai perubahan dari siang hari ke malam hari.

Wajar bila orang jaman dulu sering memberi wejangan. Berhenti dulu di saat senja. Jangan keluar dulu di saat tanggung ini. Baru sesudah senja berlalu, bisa melanjutkan aktivitas.

Namun tak bisa dipungkiri senja memiliki pesona yang misterius. Terang menjadi remang. Hawa dingin yang merayap membuat orang terbuai. Imajinasi mulai muncul. Syahdu. Senja adalah saat yang kerap dianggap romantis. Ritme kehidupan menjadi lebih pelan. Santai.

Cahaya jingga yang terpancar saat senja memberikan sensasi yang unik.

Ada saat-saat saya sudah bisa mulai menikmati senja. Meskipun begitu bagi saya dini hari lebih menyenangkan daripada senja hari.

Sepertinya senja lebih bisa dinikmati bila ada di suatu tempat yang asyik, dengan sajian minuman hangat dan makanan yang enak, dan suasana yang mendukung. Tentunya senja jauh lebih syahdu bila ada orang spesial yang menemani duduk bersama bersebelahan sambil berpegangan tangan dan sesekali mengobrol.

Bagi saya, senja masih tetap menjadi hal yang misterius…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s