Sensasi Makan Sushi

Masih mentah. Mahal pula. Begitu biasanya sebagian orang yang tidak doyan Sushi berujar pada sajian asli Negeri Matahari Terbit itu. Namun sebagian orang yang demen menikmati Sushi jelas menyukai sensasi yang didapat saat memakan Sushi.

Dari segi makanannya sendiri, Sushi memiliki rasa segar dan alami. Tersaji bersih. Potongan makhluk dari dalam laut menempel pada nasi hangat yang lembut. Kemudian untuk memberikan rasa tambahan, Sushi dicelupkan sekejap dalam Shoyu – Kecap Jepang. Tinggal pilih mau Sushi dengan udang, makarel atau gurita.

Dari segi penyajiannya, lebih asyik dan direkomendasikan untuk menikmati Sushi langsung di Sushi Bar. Biasanya berupa kursi yang berjejer di dekat tempat Sushi Chef memotong dan menyiapkan Sushi. Pelanggan bisa langsung melihat Chef yang sibuk dengan segala makhluk laut yang sudah bersih di meja sajinya. Menurut Kaki Okumura, If You Want to Impress Someone, Ask For This Seat at a Japanese Restaurant. Ada hiburan berupa performance Chef yang sedang “memproses” Sushi yang akan Anda makan.

Tentu berbeda bila membeli Sushi di supermarket. Frozen dan berjejer di meja display. Dingin. Tak menggairahkan.

Menikmati Sushi langsung dari Sushi Bar jelas lebih mengasyikkan. Mirip dengan pengalaman makan Teppanyaki yang mana kokinya akan memasak makanan Anda di plat panas langsung di depan Anda.

Apakah makan harus memiliki sensasi khusus? Tidak juga. Namun ada kalanya manusia ingin memiliki momen sederhana di mana bisa melihat langsung orang memasak makanan yang mereka santap. Lebih memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s