Shallow

Awalnya saya tidak paham lagu berjudul Shallow ini tentang apa. Iramanya juga tidak biasa. Namun beberapa kali mendengarkan lagu tersebut jadi menikmatinya. Saya juga penasaran dengan interpretasi lagu tersebut.

Liriknya bisa dilihat di laman Shallow. Bingung lagunya tentang apa? Sama.

Kemudian saya menemukan satu artikel dari Cosmopolitan yang secara detail menjelaskan arti lagu yang menjadi OST film dengan judul A Star Is Born. Selain itu ada juga penjelasan dari sebuah artikel yang menerangkan arti tersembunyi pada lirik lagu Shallow yang dilantunkan secara duet oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper.

And so, with “Shallow,” she says the words signify a time when men and women are having an open dialogue with each other.

“That conversation is what makes the song successful and beautiful and why people cry when they hear it,” Gaga said. “It’s because that man and woman connect, and they are listening to each other.”

dikutip dari laman situs Good House Keeping

Lebih kurang artinya begini. Menurut Lady Gaga kata-katanya menggambarkan momen saat perempuan dan laki-laki sedang berdialog secara terbuka satu dengan lainnya. Keduanya terhubung dan saling mendengarkan satu sama lainnya. Indah, bukan?

Bagi saya lagu Shallow tersebut salah satu lagu favorit saya di tahun 2020. Pesannya kuat dengan artikulasi nada yang menggetarkan. Namun begitu iramanya terdengar enak terutama pada bagian refrennya.

In the sha-ha-sha-ha-low
In the sha-ha-sha-la-la-la-low
In the sha-ha-sha-ha-ha-low
We’re far from the shallow now

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s