Pot Lucu dari Tanah Liat

Merawat tanaman menjadi hobi yang makin digemari saat pandemi. Tak hanya jenis tanamannya yang indah-indah. Namun wadah tanamannya juga tak kalah menariknya. Kombinasi antara tanaman yang indah dan pot yang menarik pasti bisa membuat orang lebih betah di rumah.

Ada orang yang suka memakai pot yang terbuat dari plastik. Praktis. Relatif awet. Murah harganya. Begitu juga ada yang lebih suka menggunakan pot dari tanah liat karena terasa lebih alami dan menyehatkan bagi tanamannya.

Pot dari tanah liat ternyata juga memiliki banyak bentuk yang menarik. Ukurannya ada yang besar dan ada yang kecil. Bahkan ada yang bentuknya cukup kreatif. Entah itu mirip binatang atau bentuknya geometris.

Hanya saja ada pertanyaan yang menggelitik. Kalau pakai pot dari tanah liat bagaimana nanti kalau pecah? Tentu sayang sekali kalau potnya rusak. Di lain sisi, tanpa resiko pecah tentu tanaman-tanaman jadi kurang menarik karena potnya standar dan biasa-biasa saja.

Kalau akhirnya pot yang lucu pecah bagaimana? Ya, tidak apa-apa. Memang pot yang terbuat dari tanah liat itu memang relatif mudah pecah. Oleh karena itu bila ingin awet, orang harus bisa menjaga kondisi potnya. Semisal bila tanamannya bisa menjadi sangat besar tentu potnya akan pecah saat akar tanamannya mengakar besar. Jadi orang harus paham dengan jenis tanaman dan kekuatan potnya.

Sepertinya kita juga tidak perlu terlalu mengkhawatirkan pot tanah liat yang lucu. Siapa tahu bila potnya pecah berarti memang sudah saatnya ganti pot baru yang lebih lucu. Tak ada yang abadi di dunia. Namun yang penting dari hobi tanam-menanam adalah kemampuan dan kemauan untuk merawat. Merawat tanamannya dan menjaga potnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s