Lansia dan Impian

Orang sering bilang seperti ini. Wujudkanlah impian selagi masih muda. Jika sudah berumur, sangat susah atau tidak mungkin lagi meraih cita-citamu. Bisa jadi kata-kata itu benar adanya.

Hanya saja ternyata para lanjut usia masih berhak memegang erat impian mereka. Siapa tahu impian justru dicapai saat mencapai usia emas. Contohnya seperti nenek berusia 82 tahun bernama Wally Funk. Nenek lincah ini menjadi orang tertua di Bumi ini yang pernah merasakan pengalaman di luar angkasa.

Wally Funk mendapatkan kesempatan untuk duduk di satu dari empat kursi astronot di wahana luar angkasa tanpa pilot New Shepard yang dibuat oleh perusahaan bernama Blue Origin. Peluncuran berawak ini merupakan pertama kalinya bagi perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos – orang terkaya di dunia karena mendirikan perusahaan Amazon.

Nenek Wally tentulah bukan nenek biasa saja yang mendadak beruntung. Tentu tidak. Waktu muda Wally memang pernah terpilih sebagai astronot wanita. Sayangnya program peluncurannya saat itu dibatalkan oleh NASA. Wally tak menyerah begitu saja. Beberapa kali Wally melamar lagi dan lagi untuk menjadi astronot NASA. Sayangnya usahanya tidak berhasil. Wally memutuskan menjadi pilot pesawat hingga mampu menerbangkan banyak jenis pesawat. Wally juga menjadi instruktur terbang bagi penerbang muda. Hebat, kan?

Impiannya tetap Wally pegang. Si Nenek ingin mengangkasa dan melihat Si Biru dari tepian atmosfer. Hari Selasa tanggal 20 Juli 2021, Nenek Wally berhasil mendapatkan cita-citanya. Bukan di saat usianya muda. Justru saat umurnya sudah 82.

Mungkin karena cita-citanya memang sangat kuat, Nenek Wally tetap bersemangat hidupnya. Tubuhnya tetap prima di usia senja. Dengan begitu, saat kesempatan emas datang, Nenek Wally bisa ikut serta menikmati sensasi melayang sesaat tanpa gravitasi di luar angkasa sana.

Nenek Wally bukan satu-satunya orang yang mewujudkan impiannya di saat senja. Contoh lainnya adalah Harland David “Colonel” Sanders pendiri KFC. Baru mulai membuat waralaba bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Semuanya tak instan seperti ayamnya yang termasuk jenis makanan siap saji. Perlu 9 tahun untuk bereksperimen menciptakan resep yang istimewa.

Oleh karena itu jika di usia kita yang muda sudah merasa semuanya terlambat, lihat kembali mereka yang tetap berjuang untuk mewujudkan impian mereka. Ada sesuatu yang layak dan pantas diperjuangkan. Tak hanya menyerah pada keadaan dan menyalahkan kondisi saat ini.

#followyourdream

#keepdreaming

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s