Bioskop Tua, Impian, dan Cinta

Ah, tetiba mata berkaca-kaca. Padahal hanya menonton sekilas cuplikan film berjudul Cinema Paradiso.

Saya pernah menonton film tersebut bertahun-tahun yang lalu. Film Italia yang bikin terharu biru. Mewek. Cerita klasik yang benar-benar berkesan.

Film ini berkisah tentang anak laki-laki yang bertumbuh, menemukan teman sejati, terlibat asmara, hingga akhirnya pergi merantau jauh dari kampung halaman. Kecintaan si anak muda bernama Salvatore pada dunia sinema mengantarkannya menjadi seorang pembuat film yang sukses. Tentu ada saat di mana Salvatore muda jatuh cinta dengan Elena, gadis pujaan hatinya. Sayang karena suatu hal akhirnya mereka harus berpisah.

Setelah sekian lama merantau dan tak pernah pulang kampung, Salvatore kembali ke kota kecil itu. Untuk mengantarkan Alfredo, sahabatnya saat masih kecil, untuk pergi selama-lamanya dari dunia ini. Dan di titik inilah Salvatore mengingat kembali his old golden days yang telah menjadi masa lalu.

Akhirnya Salvatore menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya di masa lalu. Sempat bertemu dengan perempuan yang telah membuatnya jatuh cinta. Hingga akhirnya Salvatore kembali menghargai artinya jatuh cinta sekembalinya dari kampung halamannya.

Film ini sejenis film klasik yang tak lekang oleh waktu. Abadi. Kisah romantika yang mengingatkan orang bahwa masa muda dengan segala lika-likunya adalah hal yang berharga.

Trailer Cinema Paradiso

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s