San Francisco Seaplane Adventures

Saya selalu menikmati sensasi terbang di angkasa. Salah satu momen yang berkesan bagi saya adalah menjadi penumpang layanan tur San Francisco Seaplane Adventures. Saya lupa tahun berapa saya mengalami momen tersebut. Mungkin pada tahun 2007 atau beberapa tahun berikutnya.

Pesawatnya berwarna kuning. Uniknya pesawat ini digolongkan sebagai seaplane, pesawat terbang yang mendarat di air. Ada semacam platform untuk membuatnya mengambang di permukaan air. Bukan roda selaiknya pesawat yang mendarat di landasan konvensional.

Jujur ada rasa khawatir saat naik di pesawat yang sepertinya sudah tua. Rasa khawatir lebih meningkat saat melihat pilotnya yang sudah lansia. Pesawat dan pilot sama-sama tak lagi muda.

Rasa khawatir rupanya lebih kecil daripada rasa penasaran dan antusias untuk mengarungi wilayah udara San Francisco. Kapan lagi. Ini kesempatan baik. Saya juga tak tahu kapan lagi bisa sampai di kota yang cantik ini.

Pesawat berbaling-baling itu pun mempercepat lajunya di atas permukaan laut. Kemudian sedikit demi sedikit makin tinggi mengangkasa. Pilot menerbangkan pesawat sembari menerangkan banyak hal tentang pemandangan di bawahnya. Saya senang karena diberi kesempatan untuk duduk di depan. Mata bisa memandang dengan lebih luas. Kedua tangan saya diam saja. Tak berani untuk memegang instrumen pesawat di depan saya. Salah-salah pesawat bisa terganggu terbangnya.

Saya juga tak ingin mengurangi kenikmatan momen khusus ini dengan sibuk memotret. Saya hanya duduk dan memandang apa yang ada di hadapan saya. Terpana. Kagum. Saya hanya bisa berharap bahwa penerbangannya akan lebih lama.

Setelah beberapa saat, pesawat tua yang masih lincah itu akhirnya mendarat di air. Saya turun. Rasanya puas. Senang. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan.

Oleh karena itu saya senang bahwa saya menemukan video pengalaman berpetualang di YouTube yang diabadikan oleh orang lain. Hanya dengan menonton video di bawah ini, saya bisa bernostalgia dengan momen seru dengan pesawat terbang air itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s